KABAREKONOMI.ID, JAKARTA – PT Telkomsel (Persero) menargetkan pertumbuhan jumlah pelanggan pascabayar lebih dari 8 juta di 2024. Layanan pascabayar ini dinilai sebagai ukuran pertumbuhan jumlah pelanggan Telkomsel.
“Postpaid user di tahun ini kita berusaha memang menumbuhkan lebih dari 8 juta. Itu cita-cita kami dan salah satu strategi kami menumbuhkan postpaid karena postpaid dipersepsikan premium,” kata VP Postpaid Consumer and International Roaming Telkomsel Danang Andrianto dalam Press Conference Nobar Hepi Telkomsel Prestige, Jumat (31/5/2024).
Danang menjelaskan, untuk mendorong target tersebut, Telkomsel akan meluncurkan produk baru, yaitu Halo+ Bold dan Halo+ Supreme.
Produk baru ini memberikan benefit kuota hingga 350GB, bebas langganan Netflix dan/atau Prime Video.
“Kita ingin menunjukkan, tentu kita ingin lebih tinggi. Makanya kalau dilihat, program yang kita luncurkan ada produk baru postpaid,” tambah dia.
Sebagai informasi, pelanggan pascabayar dari operator Telkomsel, yakni Telkomsel Halo menunjukkan peningkatan cukup pesat.
Tercatat, kenaikannya telah mencapai lebih dari 400 ribu atau sekitar 5,6% secara tahunan, yaitu dari sebanyak 7,1 juta tahun 2022 menjadi sebanyak 7,5 juta pada 2023. (***)