Home » Ajang Pamer Solusi Digital Bisnis, Telkomsel dan Telkom Gelar Solution Day 2024

Ajang Pamer Solusi Digital Bisnis, Telkomsel dan Telkom Gelar Solution Day 2024

by bahar

KABAREKONOMO.ID, JAKARTA – Telkomsel dan Telkom menggelar Solution Day 2024 di Jakarta pada tanggal 22 Februari. Solution Day adalah ajang tahunan Telkomsel Enterprise dan Telkom, dalam memperkenalkan solusi bisnis berbasis digital mereka.

Untuk tema Solution Day 2024 kali ii  adalah ‘Lead the Moment, Accelerate Business Growth’. Ajang ini juga menjadi wadah bagi perusahaan untuk memperkenalkan solusi digital terkini kepada pelanggan mereka, khususnya di segmen korporasi dan industri.

Di event ini berbagai kegiatan digelar mulai dari Industry Insight, Solution Updates, Booth Solution Experience, B2B Product Launches, dan Networking. Solution Day 2024 juga menghadirkan lebih dari 40 showcase solusi digital bagi segmen korporasi.

Showcase ini dibagi menjadi 12 kategori termasuk Pertambangan, Manufaktur, Layanan Keuangan, Transportasi & Logistic, Agrikultur, Connectivity, IoT, Advance Connectivity, Customer Engagement, Emerging Solution, Innovation, dan Data Center, Cloud and Security Solution.

Bersamaan dengan itu, Telkomsel Enterprise memperkenalkan Next Generation of Messaging Services, berdasarkan teknologi RCS (Rich Communication Services). Ya, beberapa waktu lalu, Telkomsel Enterprise telah mengumumkan kerja sama dengan Google dalam pemanfaatan layanan RCS.

Telkomsel memperkenalkan dua solusi baru, yakni Ted (virtual account manager B2B) dan Digihub (platform API telekomunikasi). Melalui platform Digihub, Telkomsel menawarkan solusi untuk kebutuhan data market bagi para partner pelanggan.

Telkomsel memiliki data 160 juta pelanggan terkait rumah dan kantor, untuk kebutuhan verifikasi mitra bisnis mereka, yang juga sudah berdasarkan consent/persetujuan dari pelanggan.

Jalin Kerjasama Solusi Digital dengan Beberapa Perusahaan

Selama Solution Day 2024, Telkomsel juga menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan lain. Seperti di bidang Infrastructre as a Service bersama PT Kalimantan Industrial Park Indonesia, dan kerja sama di bidang Connected Smart Highway Ecosystem bersama Jasamarga Toll Road Operator.

Lalu juga kerja sama pemanfaatan RCS Business Messaging (RBM) bersama PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN). Kerjasama ini mempertegas komitmen untuk melayani pelanggan segmen korporasi dan menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.(***)

Baca Juga