KABAREKONOMI.ID, Batam – Senin (8/8/2022) pagi, Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto Mega meresmikan diler Sales, Service, dan Spare parts atau 3S Plaza Subaru Batam di kawasan Sungai Panas, Kota Batam.
Pada momen tersebut, Subaru Indonesia juga memperkenalkan medium SUV yang menjadi produk kunci global, All-New Subaru Forester untuk Kota Batam.
Hadir pada momen tersebut, Subaru Corporation Japan yang diwakili oleh Subaru Koizumi, Overseas Sales & Marketing Division, Subaru Corporation Japan; jajaran manajemen inti Subaru Indonesia yang diwakili Paula Dewiyanti, President Director Subaru Indonesia; dan Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia.

Serta disaksikan secara langsung Harlas Buana Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam).
Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia mengatakan, Batam merupakan Kota yang sangat Istimewa. Dimana di Kota ini, kendaraan jenis Subaru masih banyak ditemukan. Baik seri baru maupun langka sekalipun.
Dan berdasarkan hasil riset dan survey yang sudah dilakukan Subaru, diketahui Batam merupakan pasar yang sangat potensial dan merupakan pasar besar kedua setelah Jakarta.
Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi hingga 4,75%, atau lebih tinggi dari pertumbuhan perekonomian nasional sebesar 3,69% (yoy) di 2021.
“Oleh karenanya, Batam sangat spesial dan istimewa. Untuk itu menjadi hal yang sangat logis bagi kami, untuk melakukan investasi awal senilai Rp15 Miliar melalui pembukaan fasilitas diler 38 Plaza Subaru Batam,” terangnya.
Dan pertumbuhan Kota Batam juga tidak terlepas dari perubahan kepemimpinan BP Batam yang dipimpin oleh Hm Rudi yang juga Wali Kota Batam, sehingga membuat program pertumbuhan daerah menjadi terintegrasi dan menciptakan lklim investasi yang Kondusif.
“Tentunya, kami juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Badan Pengusahaan yang memberikan kemudahan investasi, mewujudkan slogan nyata Batam Kota Industri dan Kota ramah lnvestasi,” tambah Arie.
Sementara itu, Subaru Koizumi Overseas Sales & Marketing Division, Subaru Corporation Japan juga mengungkapkan kegembiraannya.
“Kami percaya dengan pengalaman hingga dua dekade di Industri Otomotif Indonesia. Dan besar harapan kami, dengan adanya Plaza Subaru Batam ini akan dapat memperkuat keberadaan brand SUBARU di Indonesia, sehingga menjadi kendaraan yang dapat dipercaya, dinikmati dan dicintai,” terangnya.

Dengan fasilitas yang diresmikan hari ini, tambahnya, pihaknya percaya dapat menghantarkan “Enjoyment dan Peace of Mind” dan lebih peduli dengan para pengguna setia Subaru yang telah percaya pada brand ini selama bertahun-tahun.
Sebagaimana diketahui, tambahnya, Plaza Subaru menempati area seluas 1800m2, dengan 3 kendaraan display dan area bengkel dengan 4 working bay, serta 2 service reception untuk melayani para Subarist di Batam, sesuai campaign #SubaruidCARE, karena kepedulian kami kepada pelanggan adalah nomor 1.
Pada acara seremoni grand opening Plaza Subaru Batam, Subaru lndonesia juga memperkenalkan The all-new Subaru Forester.
Seluruh the all-new Subaru Forester yang dipasarkan melaiui PT Plaza Auto Mega, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun I 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km. Dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.
Terdapat 8 (delapan) pilihan warna eksterior; Horizon Blue Pearl, Crystal Black Silica, Crimson Red Pearl, Crystal White Pearl, Magnetite Gray Metallic, Autumn Green Metallic, Ice Silver Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic. (ilm)