KABAREKONOMI.ID, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) semarakkan Ramadhan 1445 Hijiriah melalui kampanye Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadhan 2024 atau Indosat Berkah Ramadhan 2024.
Kampanye ini merefleksikan komitmen Indosat dalam merayakan Ramadhan dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.
SSVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, kampanye Indosat Berkah Ramadhan merupakan wujud komitmen mendukung antusiasme masyarakat merayakan Ramadhan dengan saling berbagi keberkahan.
“Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadhan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia,” ujar Steve dalam keterangan yang diterima, Kamis (21/3/2024).
Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadhan tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot.
Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.
Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadhan melalui aplikasi myIM3 dan bima+.
Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadhan.
Tak hanya itu, Indosat juga turut menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadhan, dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.
Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting.
Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.
Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadhan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini.
Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.(***)