Home » Selama Lebaran, Bright PLN Batam Pastikan Kualitas Layanan Listrik Maksimal

Selama Lebaran, Bright PLN Batam Pastikan Kualitas Layanan Listrik Maksimal

by Rika Hisba

KABAREKONOMI.ID, BATAM – Selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2022, Bright PLN Batam memberikan kepastian akan layanan listrik kepada masyarakat Batam dan sekitarnya tidak akan mengalami gangguan.

Hal tersebut diungkapkan Corporate Secretary bright PLN Batam Hamidi Hamid disela-sela buka puasa bersama awak media di Aston Hotel Batam, Senin (25/4/2022) sore.

Pihaknya pun menegaskan mendekati lonjakan arus mudik lebaran ini, pemakaian listrik di kategori rumah tangga dipastikan akan mengalami penurunan di Kota Batam.

“Ini disebabkan (berdasarkan pantauannya,red) banyak dari masyarakat Batam yang melaksanakan tardisi mudik ke kampung halamannya. Sehingga pemakaian listrik semakin menurun,” tegasnya.

Kondisi ini, sebutnya lagi, membuat terjadinya penurunan beban dan menimbulkan margin yang sangat besar.

“Cadangan listrik kita sampai 46 persen. Sebelumnya kita juga sangat khawatir. Namun ternyata terjadi penurunan beban. Kondisi ini pun selama h-7 hingga h+7 diprediksikan cadangan listik kita diatas 20 persen,” terangnya lagi.

Namun demikian, pihaknya juga telah menyiagakan beberapa petugas untuk melayani gangguan kelistrikan di momen Hari Raya Idul Fitri 2022.

“Dan kita berdoa agar jaringan kelistrikan di Batam dan Bintan ini tidak sampai mengalami gangguan dalam melayani masyarakat. Dan pada kesempatan ini, melalui awak media kami menyampaikan permohonan maaf jika selama ini dalam pelayanan ada kekurangan dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022,” terangnya. (hii)

Baca Juga