Home » Sasar Anak Muda di Kepri, Penetrasi by.U Telkomsel Kian Bertumbuh

Sasar Anak Muda di Kepri, Penetrasi by.U Telkomsel Kian Bertumbuh

by bahar

KABAREKONOMI.ID, BATAM – Telkomsel telah menghadirkan produk baru yang ditujukan khusus ntuk kaum muda di seluruh Indonesia dengan harga terjangkau. Produk yang diberi nama by.U ini pun telah menjadi layanan telekomunikasi prabayar digital pertama di Indonesia.

Mengingat, generasi muda saat ini dikenal ingin bebas mengatur sendiri kebutuhannya. Mulai dari harga hingga kouta yang diinginkannya tanpa ada pembagian kouta.

“Jadi by.U dari Telkomsel ini sendiri, sangat memahami anak-anak muda saat ini yang ingin bebas dalam mengatur sendiri kebutuhannya. Oleh karena itu, by.U menghadirkan kouta mulai dari 1 GB hingga 7 GB dengan harga terjangkau,” tegas Andri Tryansyah Putra, Manager Mobile Consumer Branch Batam yang akrab disapa ATP saat ditemui awak media di salah satu cafe di Batam pada Selasa (22/10/2024)siang.

Pria yang akrab disapa ATP ini pun menegaskan bahwa, generasi muda saat ini merupakan digital native pertama yang selalu menjalani keseharian dengan internet dan smartphone dalam genggaman, sehingga mereka sudah sangat akrab dengan gaya hidup digital. Sehingga mereka ini sangat menyukai pengalaman yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan.

by.U sendiri menghadirkan tagline ‘Semuanya Semaunya’ ini menggambarkan kebebasan yang diberikan kepada pengguna by.U dalam mengontrol secara penuh layanan-layanan sesuai kebutuhan dan keinginan mereka.

Pengalaman digital end-to-end yang by.U hadirkan meliputi seluruh proses penggunaan layanan, mulai dari pemilihan opsi pesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan (topping), hingga pembayaran.

Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G).

“Kini, by.U dari Telkomsel sudah memiliki varian baru yang lebih menyasar anak muda dalam hal denom atau valuenya. Dimana kartu ini (by.U) akan selalu hidup masa aktifnya selama berada di ponsel. Dan koutanya tidak terbagi dan masuk dalam kouta nasional,” terangnya.

Untuk penetrasinya sendiri, tambah ADP, untuk wilayah Kota Batam sendiri masih dalam tahap pengenalan. Namun jumlah penggunanya saat ini berada di kisaran 15 persenan dari 59 persen pengguna ponsel atau seluler di Provinsi Kepri. Dan jumlah ini masi terus bertumbuh.

“Mengingat masih baru, penetrasinya di Kepri masih dikisaran 15 persen dari pengguna ponsel atau seluler ya. Untuk pentrasi di Kota Batam sendiri masih (diperkirakan,red) berada di bawah 10 persen,” terangnya.

Pihaknya pun menegaskan bahwa kehadiran by.U sebagai layanan selular prabayar digital pertama di Indonesia merupakan salah satu bukti nyata transformasi Telkomsel sebagai digital telco company terdepan, yang mengutamakan customer centricity dalam mengembangkan produk dan layanan digital berkualitas bagi pelanggan. (iman)

Baca Juga