Langkah ini diambil guna mendukung kelancaran komunikasi masyarakat terdampak serta memfasilitasi koordinasi tim siaga terkait status kedaruratan.
Saat ini Telkomsel juga memastikan bahwa kondisi jaringan di wilayah yang terdampak bencana telah pulih dan dapat melayani pelanggan dengan normal.
General Manager Consumer Business Region Sumbagteng, Fahmy Rojali, mengatakan, Telkomsel berkomitmen untuk selalu berada di garda terdepan dalam memastikan masyarakat dapat tetap terhubung, terutama dalam situasi darurat.
“Kami memahami pentingnya kehadiran layanan telekomunikasi dan akses internet gratis di posko siaga dalam upaya percepatan proses pemulihan dari bencana yang terjadi, untuk itu Telkomsel hadir dengan bantuan konektivitas gratis di posko-posko siaga kebencanaan,”Tegasnya.
Untuk meringankan beban terkait kebutuhan komunikasi, Telkomsel juga menyediakan paket khusus kuota 6 GB seharga Rp 10 yang ditujukan bagi pelanggan Telkomsel yang berada di lokasi terdampak bencana.
Paket ini dapat diaktifkan melalui 88820# hingga 31 Mei 2024. Dengan langkah ini, Telkomsel berharap dapat mendukung kebutuhan komunikasi masyarakat di wilayah terdampak.
Telkomsel akan terus memantau dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan bantuan dan dukungan tetap mengalir kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Kami berharap, upaya ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak serta mempercepat proses pemulihan dan penanganan pasca bencana,” jelasnya. (**)